Alasan mempertahankan knalpot asli/ standart motor Injeksi
ucupoca - Motor dengan pembakaran bahan bakar pengkabutan/ Injeksi kini memang lagi mendominasi negeri kita, bahkan di dunia. Selain pengembangan teknologi, motor yang mengusung sistim injeksi, terkenal karena lebih irit dalam pemakaian bahan bakar. Jenis-jenis motor mulai dari motor bebek, matic skuter, motor yang punya karakter sport, sekarang ini juga berlomba memakai teknologi injeksi. Irit bahan bakar, ah siapa yang bisa menolak?
Akan tetapi, bagi sebagian pendaftar jenis motor injeksi, bunyi yg didapatkan terasa terlalu santai/tenang. Kondisi inilah yang pada anggap sebagai kekurangan menjadi akibatnya mereka kerap membarui knalpot menggunakan produk aftermarket (knalpot racing/ balap ).
Dengan perkiraan, bahwa pergantian knalpot standart bawaan pabrik ke knalpot racing akan mendongkrak tarikan motor jauh lebih kuat, dan bunyi yang didapatkan terdengar lebih garang. Sistem pembuangana jenis freeflow ini, memang awal kehadirannya khusus pada peruntukkan pada motor balap.
Sebagian faktanya, tidak ada yg galat apabila dilakukan pergantian, selama modifikasi mesin motor jua pada lakukan. Misalnya porting folish, yaitu mengubah setelan katup dam pembesaran spuyer. Jika nir, maka bersiaplah menghadapi mesin motor menjadi nir stabil. Bagaimana menggunakan bahan bakarnya?
Dengan mesin standart atau sudah pada modifikasi, bila memakai knalpot racing, pemakaian bbm permanen boros. Karena diharapkan pembakaran yang tinggi buat mengimbangi tenaga mesin menurut dampak knalpot racing. Ini berlaku untuk jenis motor 2 tidak atau pun 4 tidak, meski terdapat disparitas, akan namun pemakaian bahan bakar permanen lebih boros dari kondisi tanpa merubah knalpot standar.
Efek tambahan berikutnya, knalpot balap sangat mengganggu ketenangan pengendara/ orang lain. Suara yang pada hasilkan begitu berisik, makanya pemakaiannya nir dalam sarankan. Sisa berdasarkan output pembakaran gas buangnya, pula menjadi pencemaran udara
Sebaiknya, pertahankan knalpot standar bawaan pabrik yang jauh lebih hemat dan aman untuk orang lain di sekitar anda. Meski pilihan selalu kembali kepada diri kita. Salam motovlog !
About ucupoca
Seorang lelaki yang terlahir terlanjur ganteng maksimal. Terus berusaha memajukan ucupoca agar menjadi salah satu website otomotif terbaik untuk para pembaca fzm yang tercinta.
0 Response to "Alasan mempertahankan knalpot asli/ standart motor Injeksi"
Posting Komentar