Trik menyalakan motor Injeksi sehabis kehabisan bensin!
![]() |
Google Image |
Tapi, apabila motor anda telah terlanjur habis bensin, apa mau dikata, tetaplah cari penjual & segera isi bensin. Meski setelah isi bensin, terdapat kasus yg menanti, yaitu motor sulit dinyalakan. Kenyataan pahit ini, merupakan hasil dari kehabisan bensin yg akhirnya menimpa pompa elektris pada motor berteknologi injeksi kepunyaan anda. Teknologi suntik memiliki sistem kerja yg diatur sang personal komputer mesin atau ECU, artinya bensin diumpan dari tangki memakai menggunakan pompa elektris.
Aihh, teknologi?? Memberi kemudahan sekaligus menyisipkan kesulitan....? Selalu ada harga yang mesti dibayar, bila menghendaki perubahan. Bukankah begitu, brooo??
Kalau karburator, tanpa komponen elektris, maka masih mendapat aliran bahan bakar dengan cara pengkabutan downdraft ( mengalir dari loka tinggi ke loka rendah ). Sederhananya, waktu mau menghidupkan/ menyalakan balik sehabis diisi bensin ke tangki, relatif dengan menendang kick starter selama beberapa kali dalam syarat kunci kontak Off, maka sanggup dipastikan motor tertentu bisa jalan tanpa mbrebet alias ngadat-ngadat.
Kembali ke motor injeksi, menggunakan menggunakan teknologi personal komputer mesin atau ECU, atau ECM ( Electronic Control Module ) yg berperan menghidupkan fuel pump buat menyuplai bahan bakar ke injector, maka sesudah kehabisan bensin
Salam motovlog!
About ucupoca
Seorang lelaki yang terlahir terlanjur ganteng maksimal. Terus berusaha memajukan ucupoca agar menjadi salah satu website otomotif terbaik untuk para pembaca fzm yang tercinta.