10 Menit Mengganti Kampas Rem Belakang Vixion

Barangkali, buat sebagian orang umumnya, membarui kampas rem belakang yg sudah aus adalah masalah mudah. Ilustrasi sederhananya, persiapkan uang ( yang memang telah terdapat dalam dompet atau menarik dari mesin ATM ), melarikan sepeda motor ke bengkel terdekat, menunggu sebentar, bayar, terselesaikan...!

Tapi, untuk sebagian mini orang sisanya, mencoba mengubah sendiri merupakan hal yg patut di pertimbangkan, setidaknya biar lebih ekonomis, izin belajar jadi montir dadakan, izin lebih dekat menggunakan kuda besinya sendiri. Bila punya saat luang, tentunya..

Tak berlama-usang , tak wajib melepas as roda, tidak wajib melepas ban belakang, posisikan sepeda motor dalam loka yang rata, segera lakukan :

  • Pembongkaran ( 5 mnt ).

Lepaskan cover baut L dan buka dengan kunci L berukuran lima. ( perhatikan gambar )

Tarik kampas rem yg pada sebelah kiri sembari memutar roda kebelakang agar memudahkan penarikan /melepas kampas.

Untuk kampas rem yang dalam sebelah kanan, tekan kampas supaya mendorong piston ke arah dalam ( rumah piston ). Hal ini bertujuan agar kampas rem gampang ditarik/di lepas keluar.

  • 2. Pemasangan (5 mnt ).

Setelah ke dua kampas rem yang sudah aus pada tanggal, maka proses pemasangan mampu segera dilakukan menggunakan urutan kebalikan proses membongkar tadi. Tapi jangan lupa memberikan pelumasan pada ke 2 ujung kampas baru yang akan pada pasang. Perlu diperhatikan, posisi cover epilog baut L jangan sampai terbalik.

NB : apabila nir tersedia obeng min pendek, pakai alat lain yang bisa membuka/melepas tutup/cover baut L tersebut. Karena apabila tidak, pergantian kampas wajib dilakukan divestasi ban yg menciptakan repot

Dan selesai, semoga tips ini bermanfaat.. Salam fz!

About ucupoca

Seorang lelaki yang terlahir terlanjur ganteng maksimal. Terus berusaha memajukan ucupoca agar menjadi salah satu website otomotif terbaik untuk para pembaca fzm yang tercinta.

Related Posts