All New NMAX 155 2020 | Spesifikasi, Fitur Dan Teknologi Baru

ucupoca - hello, ketemu lagi..

Yamaha kini merilis varian maxi skutiknya memakai tampilan & sejumlah teknologi baru. Yaps, All New NMax 155 2020 yg dikabarkan akan rilis di tahun baru nanti.

Hadir menggunakan 2 versi mulai berdasarkan versi Standard & versi Connected/ABS.

Yang menarik ada konekted-konektednya gitu yaaa.

Infonya memang buat versi Connected mampu terhubung menggunakan smartphone ridernya.

Konsep Connected pada NMax sendiri termasuk yg pertama buat motor buatan Indonesia.

Dengan mengusung teknologi Communication Control Unit (CCU)

Yang bisa dilakukan oleh teknologi CCU ini seperti :

Parking Location

Sistem aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi sepeda motor dengan cara mengingat lokasi sepeda motor saat terakhir kali unpair/disconnect/terputus dengan smartphone.

Phone & Message Notification

Notifikasi akan muncul di layar speedometer apabila ada pesan, email atau panggilan yang masuk ke smartphone. Ini dapat dinonaktifkan oleh pengendara jika tidak ingin ada notifikasi yang masuk.

Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)

Bagian ini memudahkan pengendara untuk mengetahui kondisi oli mesin dan juga voltase baterai. Dan juga dapat memberikan rekomendasi servis ke pengendara.

Fuel Consumption

Pengendara dapat melakukan analisa bagaimana penggunaan bahan bakar sepeda motor saat digunakan.

Malfunction Notification

Notifikasi ini sangat membantu pengendara untuk mengetahui error yang terdapat pada sepeda motornya. Notifikasi akan dikirimkan melalui email ke smartphone pengendara.

Itu beberapa kelebihan dari teknologi CCU. Namun semuanya hanya ada pada NMax versi Connected/ABS saja.

Kemudian fitur-fitur seputaran engine sudah dibekali Blue Core & VVA, TCS, SSS, SMG. Wedeehh, dimasukin semua.

Fz jelasin dikit yaa yang disingkat.

VVA : Variable Valve Actuation, gunanya untuk efisiensi bahan bakar dan juga memaksimalkan torsi disetiap putaran mesin.

TCS : Traction Control System, jadi fungsi ini untuk mencegah ban belakang selip di segala medan pada saat akselerasi(di gas). Hanya saja sistem ini cuma ada di NMax versi Connected/ABS.

SMG : Smart Motor Generator membuat suara sepeda motor lebih halus pada saat dinyalakan.

SSS : Stop & Start System, gunanya untuk efisiensi bahan bakar ketika sepeda motor sedang berhenti, di lampu merah misalnya.

Fitur lain yang ada di NMax Connected seperti Keyless SKS atau Keyless Smart Key Sistem. Jadi kuncinya tanpa anak kunci (model knob) ditengah dek motor dan pengendara akan mendapatkan sebuah remote.

Keuntungan dari sistem SKS ini ialah lebih aman dari tindak kejahatan. Karena sepeda motor akan sulit dan sangat sulit dinyalakan tanpa adanya remote.

Efek lainnya cukup merepotkan jika lupa dimana meletakkan remote atau remote hilang.

Kemudian,

Banyak yang berubah di NMax terbaru ini, salah satunya di bagian rangka. Otomatis, posisi riding juga ikut berubah.

Terlihat jika jarak jok jadi lebih dekat dengan dek motor sehingga selonjoran tidak bisa maksimal. Untuk busa jok empuk dan tirus di bagian depan agar pengendara tidak terlalu mengangkang dan juga tidak membuat pengendara terlalu jinjit.

Di bagian sokbrekernya ada fitur unik, yaitu dapat diatur tingkat kekerasannya atau biasa disebut rebound.

Jadi bisa disesuaikan apabila sedang berkendara sendiri atau berboncengan agar bodi motor tidak terlalu turun atau amblas.

Oh iyaa, sokbreker ini hanya ada pada NMax versi Connected. Tapi dapat juga digunakan pada NMax tipe standar ataupun NMax tipe sebelumnya.

Hanya saja perlu sedikit dilakukan modifikasi pada bagian spakbor agar tabung tidak saling bersentuhan dengan spakbor.

Berikut Spesifikasi All New NMAX 155 2020.

DIMENSI
P X L X T(1935 x 740 x 1160) mm
Jarak sumbu roda1340 mm
Jarak terendah ke tanah124 mm
Tinggi tempat duduk765 mm
Berat isi130 kg (Std. Version)
132 kg (ConnectedABS Version)
Kapasitas tangki bensin7.1 L
MESIN
Tipe mesinLiquid Cooled 4-Stroke, SOHC, VVA
Jumlah/posisi silinderSingle Cylinder
Diameter x langkah58mm x 58.7mm
Volume silinder155 cc
Perbandingan kompresi11.6 : 1
Daya maksimum11.3 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum13.9 Nm 6500 rpm
Sistem starterElectric Starter
Sistem pelumasanWet Sump
Kapasitas oli mesin0.9 L (Periodical Change)
Sistem bahan bakarFuel Injection
Tipe koplingSingle Dry Clucth
Tipe transmisiAutomatic
RANGKA
Tipe rangkaUnderbone
Suspensi depanTelescopic
Suspensi belakangUnit Swing
Ban depan110/70-13M/C 48P
Ban belakang130/70-13M/C 63P
Tipe banTubeless
Rem depanHydraulic Single Disc Brake
Rem belakangHydraulic Single Disc Brake
KELISTRIKAN
Sistem pengapianTCI
BatteryYTZ6V
Tipe busiNGK/CPR8EA-9

NMax terbaru memiliki 3 warna untuk versi Connected/ABS (Black Matte, White dan Blue Matte)

dan 4 warna untuk versi standard (Black Matte, White, Blue Matte dan Matte Red).

Berikut pilihan warnanya (klik/tap untuk mengganti)

.

Di tahun baru nanti, All New NMax 155 akan membawa fitur-fitur yang berlimpah juga desain barunya.

Sekian dari fz, semoga bermanfaat.

About ucupoca

Seorang lelaki yang terlahir terlanjur ganteng maksimal. Terus berusaha memajukan ucupoca agar menjadi salah satu website otomotif terbaik untuk para pembaca fzm yang tercinta.

0 Response to "All New NMAX 155 2020 | Spesifikasi, Fitur Dan Teknologi Baru"

Posting Komentar